Kelebihan dan kekurangan Neon Agent dengan movement speed tercepat di Valorant

Oleh : zidanzouw | 2022-03-23 13:39:02

Neon adalah salah satu agent terbaru pada game valorant, neon memiliki utility dengan element petir dan salah satu ciri khas dari agen ini adalah ia bisa berlari dengan sangat cepat, role dari neon sendiri adalah sebagai duelist, awal kemunculan agent wanita ini sempat membuat ramai komunitas valorant, bagaimana tidak, skill yang di miliki oleh neon sangatlah unik dan berbeda dari pada agent – agent yang rilis sebelumnya, alhasil banyak player valorant yang menyukai dan ada juga yang membenci agent neon ini, nah oleh karena itu mari kita bahas apa saja sih kelebihan dan kekurangan utility yang di miliki oleh Neon si agent terbaru dari game valorant.

1. Fast Lane ( C )

Utility pertama yang akan kami bahas adalah Fast ane yang dimana dengan utility ini neon akan membuat 2 tembok listrik dan membuat jalur di tengah – tengah 2 tembok listrik tersebut.

Kelebihan dari utility ini adalah neon dapat menutup pengelihatan musuh serta membuat jalan untuk neon agar bisa dengan mudah rush ke site dan masuk ke daerah musuh, seperti utility duelist pada umunya utility ini sangat membantu untuk masuk ke site tanpa terlihat oleh musuh dan saat defending utility ini juga dapat menjadi cover agar kita bisa reposition ke posisi yang lebih aman.

Kekurangan dari utility ini adalah bentuk wallnya yang hanya lurus saja membuat arah neon berlari masuk mudah di tebak, cara mengcounter utility ini yang paling mudah adalah push masuk ke dalam wall neon, jika kita sigap maka kita bisa setidaknya mendapatkan kill terhadap neon karena saat melempar wall biasanya player berlari kedepan sehingga sulit untuk berhenti tiba – tiba dan menembak dengan akurat.

2. Relay Bolt ( Q )

Utility kedua yang akan kita bahas adalah relay bolt, dengan utility ini neon menembakan bola listrik yang menghasilkan efek stun pada area skill relay bolt ini mendarat, relay bolt dapat membuat 2 area stun yang dimana relay bolt akan memantul pada tembok atau area pertama yang ia sentuh lalu meninggalkan jejak area pada tempat yang di terkena pertama dan kedua, utility ini tersedia sebanyak 2 buah setiap roundnya.

Kelebihan dari utility ini adalah kita dapat dengan mudah membersihkan site atau memenangkan gun fight, karena musuh yang terkena utility ini pasti akan pindah posisi ataupun terkena stun sehingga kita tinggal mengantisipasi Gerakan musuh.

Kekurangan dari utility ini adalah teman yang berada di dalam area relay bolt juga dapat terkena efek stun yang kita lempar dan juga pantulan yang di hasilkan dari utility relay bolt terkadang di luar prediksi kita dan malah memantul ke arah teman satu tim sehingga membuat teman satu tim terkena efek stun.

3. High Gear ( E )

High gear adalah utility signature dari Neon yang dimana utility ini lah yang membuat neon menjadi agent dengan movement speed tercepat di valorant, utility ini adalah utility bawaan atau default dari neon, dengan utility ini neon dapat berlari dengan cepat ke arah yang ia lihat dan juga dengan menekan klik kanan pada mouse, neon melakukan slide yang dimana setelah melakukan slide weapon dari neon akan langsung siap dan neon bisa langsung menembakan senjatanya

Kelebihan dari utility ini adalah kita bisa dengan cepat berpindah tempat dari satu lokasi ke lokasi lainnya dan slide yang di lakukan pun bisa menyergap musuh kita dan mengalihkan perhatian mereka.

Kekurangan dari utility ini adalah saat sedang melakukan high gear neon tidak memegang senjata sehingga saat berlari akan ada resiko kita terkena timing dan di tembak oleh lawan sebelum kita siap .

4. Overdrive ( X )

Utility ini adalah ultimate dari neon yang dimana utility ini sempat menjadi perdebatan di antara player valorant.

Dengan overdrive neon menembakan listrik dari tangannya dan tembakan listrik yang di keluarkan dari tangannya tidak mempunyai recoil saat diam maupun berlari.

Kelebihan dari utility ini adalah neon dapat melakukan run and gun sehingga akan sangat sulit di bunuh

Kekurangan dari overdrive adalah damage yang di hasilkan kecil sehingga jika kita tidak mengenai musuh dalam waktu yang cukup lama maka ada kemungkinan kita mati terlebih dahulu sebelum membunuh musuh.
Tags : Games, FPS, Valorant