Berikut Adalah Kepribadian Elizabeth Dalam Game BioShock

Oleh : ftrrahman | 2022-05-11 14:57:37

Meskipun diasingkan selama bertahun-tahun, Elizabeth memiliki semangat berkemauan bebas, hampir seperti anak kecil, ditunjukkan dengan menari di pantai di Battleship Bay dan dalam interaksinya dengan lingkungannya. Dia juga agak nakal, membantu Booker untuk mengambil kunci dan membebaskan barang jika sumber daya yang tepat tersedia. Dia memiliki kecerdasan menggigit dan humor sarkastik, memanggil Booker keluar pada salah langkah tanpa ragu-ragu. Pada saat yang sama, ia memiliki sejumlah besar cadangan dan tekad, karena ia mampu fokus pada tujuannya dan bergerak melewati situasi stres relatif cepat, meskipun mereka masih terbukti sangat mempengaruhi dirinya. Namun, seiring berjalannya cerita, dia menjadi dewasa dan mulai menjadi lebih serius dan bertekad untuk menghentikan Comstock.
Karena satu-satunya hal yang menemaninya di penjara adalah buku, Elizabeth adalah sumber informasi, mulai dari membuka kunci hingga perawatan medis. Dia mengutip Alkitab King James di Soldier"s Field mengacu pada tujuan sebenarnya dari daerah tersebut ("Latihlah seorang anak di jalan yang harus dia tempuh, dan ketika dia tua dia tidak akan menyimpang darinya"), dan juga merujuk pada karya-karya Victor Hugo.
Terlepas dari kecerdasannya yang luar biasa, tekadnya dan kurangnya pengalaman hidup telah membuatnya agak sembrono, dan dia tidak selalu memikirkan rencananya. Misalnya, dia membuka Tear untuk menghindari lebah, yang hampir membuatnya dan Booker diserang oleh Songbird. Selanjutnya, pelariannya yang panik dan jelas dari perusahaan Booker di Finkton menyebabkan dia ditangkap oleh pasukan Pendiri, yang bisa dihindari oleh pelarian yang lebih tersembunyi. Dia juga sangat naif, begitu dia melihat konsekuensi dari tindakannya, bagaimanapun, dia menjadi dewasa dan menyesali intervensinya dalam revolusi Vox.
Elizabeth sangat tidak menyukai kekerasan, terutama pembunuhan. Diasingkan di menaranya begitu lama, dia tidak memiliki preseden tentang cobaan dunia nyata seperti itu. Dia melarikan diri dari Booker yang memanggilnya monster ketika dia membunuh agen Pendiri yang menyergap mereka di Battleship Bay. Sepanjang narasi, Elizabeth akan tersentak ketika Booker menembakkan senjata sambil berdiri di sampingnya. Jika dia mengeksekusi musuh di dekat Elizabeth, dia mungkin mengerang atau berseru "Ya Tuhan" saat melihat pembunuhan Sky-Hook yang mengerikan dari Booker. Dia mungkin juga menyuarakan rasa jijik yang sama jika Booker kebetulan menembak atau melee musuh di kepala (walaupun hanya jika itu adalah pukulan kritis dan kepala mereka meledak). Ketika dia membunuh Daisy Fitzroy, dia bereaksi dengan ngeri kaget atas apa yang telah dia lakukan sebelum melarikan diri dan mengunci dirinya di sebuah ruangan di The First Lady. Namun, ketika dibebaskan dari penyiksaan di Comstock House, Elizabeth memanggil tornado untuk membunuh para penculiknya dan tidak menunjukkan rasa bersalah atau penyesalan atas kematian mereka. Dia kemudian memutuskan bahwa dia akan membunuh Comstock atas apa yang telah dia lakukan padanya, menunjukkan bahaya yang menimpanya telah secara drastis mengubah kecenderungan ini.
Tags : BioShock, Infinite, Elizabeth